115 Bendahara Desa Dievaluasi Kantor Pajak

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 115 Bendahara Desa di 20 Kecamatan di Kabupaten Tuban dimonitoring dan evaluasi (Monev) oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama setempat, Kamis (30/11/2017).

Kegiatan monev yang dilakukan di kantor KPP Pratama Tuban itu untuk memberikan pemahaman bagi bendahara desa mengenai kewajiban perpajakan, agar bisa tertib dan patuh dalam pelaporan pajak.

"Kegiatan ini bukan sifatnya menghakimi, tapi untuk memberikan pemahaman secara bersama, mungkin sebagian juga ada yang belum secara menyeluruh mengenai perpajakan," kata Kepala KPP Pratama, Eko Radnadi Susetio di hadapan ratusan bendahara.

Eko menambahkan, kantor pajak akan tetap terbuka bagi bendahara yang belum mengetahui mendetail bagaimana sistem perpajakan desa, sehingga nantinya akan menjadi kenyamanan bagi semua.

"Kami terbuka, silahkan berkonsultasi dengan kantor pajak belum mengetahui secara mendetail sistem perpajakan," papar Eko.

Bahkan Eko juga terbuka untuk menerima kritik apabila dalam pelayanan ada yang kurang pas atau tidak sesuai terhadap wajib pajak.

"Mohon maaf apabila ada yang kurang sesuai dalam pelayanan, dan mari silahkan beri kami masukan," pungkasnya.[nok/ito]