Belasan Karyawan PT. Pertamina Patra Niaga Mendadak Dites Urine, Hasilnya?

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Satres Narkoba Polres Tuban melakukan tes urine kepada belasan karyawan PT. Pertamina Patra Niaga, bertempat di kantor perusahaan yang berada di Kecamatan Jenu, Selasa, (28/11/2017).

Tes yang berlangsung sekitar 2,5 jam itu dimulai dari pukul 12.30 hingga 15.00 WIB. Sejumlah 11 karyawan satu persatu bergantian untuk uji sampel urine guna memastikan apakah terlibat penggunaan narkoba atau tidak.

Kasat Resnarkoba Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Made Patra Negara, mengatakan tes urine yang dilakukan oleh pihak kepolisian dengan perusahaan ini adalah untuk menjaga komitmen dalam memerangi peredaran narkoba, apapun jenisnya.

Baik pihak Polres maupun perusahaan sama-sama bertekad menyatakan narkoba adalah musuh bersama. Sehingga dilakukan tes urine bagi karyawan Pertamina Patra Niaga, walaupun tidak secara keseluruhan.

"11 Orang kita periksa urinnya, untuk mengetahui apakah menggunakan narkoba atau tidak. Hasilnya nihil, semuanya aman tidak sebagai pengguna narkoba," ujar Made sapaan akrabnya kepada blokTuban.com

Made menuturkan, kegiatan seperti ini tidak akan berhenti pada perusahaan ini saja. Rencananya, seluruh perusahaan yang berkomitmen untuk menjaga karyawannya agar tidak terjerumus narkoba juga akan dilakukan hal sama.

Dia menambahkan, sejauh ini juga sudah menjalani tes urine tersebut diberbagai instansi, salah satunya di Pengadilan Negeri Tuban.

"Tidak hanya berhenti di PT. Pertamina Patra Niaga, akan terus kita lakukan uji tes urine ini, agar karyawan bebas dari narkoba," pungkas perwira berpangkat tiga balok dipundak itu.[nok/ito]