Peserta Praktek Ilmu Reportase dan Wawancara

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sekolah jurnalistik yang digelar Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) bekerjasama dengan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kenduruan memasuki hari kedua, Kamis (22/11/2017).

"Hari kedua peserta melakukan praktek reportase dan wawancara secara langsung," Kata Ketua Panitia Sekolah Jurnalistik, Suwandi, kepada blokTuban.com.

Beberapa orang dari panitia diminta menjadi narasumber dadakan. Pelajar akan bertanya segala hal mengenai sekolah jurnalistik di sekolah mereka. Juga mengumpulkan data-data untuk diolah menjadi sebuah berita.

"Hari pertama peserta sudah belajar teori fotografi, reportase dan wawancara. Hari kedua inilah kami memandu mereka agar mempraktekan secara langsung dengan narasumber yang kita buat," jelas seorang pemateri, Aly Duchroiny menjelaskan.

Setelah mendapat data hasil observasi dan wawancara, peserta akan diajak untuk mengolah data-data yang diperlukan. Mereka juga akan belajar menulis secara langsung hari ini. [pur/rom]