Dua Kecamatan ini Angka Pelamar Sekdes Terbanyak

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Rangkaian pendaftaran calon perangkat desa 2017 di Kabupaten Tuban telah digulirkan. Animo masyrakat yang mendaftar pun sangat tinggi. Tidak heran, lantaran jabatan perangkat desa saat ini menjadi profesi yang cukup menjajikan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pada pendaftaran gelombang pertama, dua kecamatan sumbang angka tertinggi pelamar perangkat desa jabatan Sekretaris Desa atau Sekdes.

Bangilan merupakan kecamatan tertinggi kedua di Kabupaten Tuban dengan jumlah pelamar perangkat desa jabatan Sekdes. Sebab di atasnya masih ada kecamatan lain yang lebih tinggi pelamar sekdesnya, yaitu Rengel.

"Jumlah pelamar Sekdes di Desa Sidotentrem, terbanyak ke dua di Kabupaten Tuban setelah Rengel," ujar Camat Bangilan, Moh. Maftuchin Riza kepada blokTuban.com.

Menurut penjelasan Camat Bangilan, jumlah pelamar sekdes di Desa Sidotentrem berjumlah 43 pelamar. Sedangkan salah satu desa di Kecamatan Rengel terdapat 70 orang pelamar Sekdes.

"Itu artinya animo masyarakat cukup tinggi dengan adanya lowongan pengisian perangkat desa ini, terutama Sekdes," pungkas Camat muda kelahiran Bojonegoro itu.[rof/ito]