Mantan Mendikbud M. Nuh Isi Seminar Guru PAUD Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhammad Nuh DEA, memberi materi pada Seminar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, di Pendopo Kridha Manunggal, Kabupaten Tuban, Sabtu (18/11/2017).

Acara bertajuk Sinergitas Pendidikan Karakter dan kearifan Lokal Menuju Generasi Emas Indonesia itu diadakan pengurus Himpaudi, IGRA, dan IGTKI Kabupaten Tuban, serta mendapat dukungan dari PT. Semen Gresik dan Pemkab Tuban.

Data yang didapat blokTuban.com, peserta seminar mencapai 4.888 orang yang merupakan guru PAUD/TK/RA. Agenda besar itu juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf.

"Kegiatan seminar ini merupakan bagian dari peran perusahaan dalam mendukung pendidikan di Kabupaten Tuban, khususnya di tingkat PAUD/TK/RA," kata Kepala Divisi Komunikasi dan  Sarana Umum PT Semen Gresik Tuban, Aris Sunarso.

Perusahaan juga memberikan dukungan lain untuk pendidikan selain seminar. Yakni pembangunan gedung TK di beberapa desa yang ada di sekitar pabrik Tuban.

Bupati Tuban, Fathul Huda, memberikan apresiasi atas terselenggaranya seminar hari ini. Dia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanan, khususnya PT. Semen Gresik yang telah mensupport seminar dengan maksimal.

Karena acara ini mempunyai dampak positif bagi kemajuan pendidikan di bumi wali, Fathul Huda berharap bisa diselenggarakan secara berkelanjutan. "Karena efeknya sangat positif bagi kemajuan pendidikan di bumi wali," kata Huda.

Provinsi Jatim merupakan daerah dengan jumlah PAUD/TK/RA terbanyak di Indonesia. Sebab itu, Wagub Jatim, Gus Ipul, sangat mendukung kegiatan Seminar Nasional PAUD yang diselenggarakan di Kabupaten Tuban. Dia sempat berjanji akan berusaha menaikkan tunjangan dan intensif guru PAUD/TK/RA di Jatim secara merata.

"Saya harap dilakukan secara rutin dan berkelanjutan," jelasnya. [hud/rom]