20 Tim Santri Tanding Sarung Soccer Tuban 2017

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Pada rangkaian Hari Santri Nasional, Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Tuban menggulirkan kompetisi Sarung Soccer Tuban 2017 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Gedung Olahraga (GOR) Tuban.

Dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, kegiatan pamungkas dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional tersebut diikuti oleh 20 tim yang terdiri dari santri Pondok Pesantren (Ponpes) dan Madrasah se-Kabupaten Tuban.

“Peserta ada 20 tim yang akan bertanding mulai hari ini sampai pada hari minggu,” ujar Ketua Panitia, Muhaiminsah, Jumat (10/11/2017).

Ia menambahkan, Sarung Soccer Tuban 2017 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin silaturrahmi antar santri dan diharapkan menjadi salah satu media komunikasi antar para santri Pondok Pesantren dan Madrasah se-Kabupaten Tuban.

Menurutnya, pada ajang kompetisi ini sebanyak 20 tim akan memperebutkan hadiah sebesar Rp10 juta beserta tropi dan piagam. “Selanjutnya ini juga merupakan persiapan menuju ke Liga Santri Bumi Wali,” pungkasnya. [hud/rom]