PKK Sebut Pentingnya Perencanaan Hidup Dari Keluarga

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim penilai lomba 10 Progam Pokok Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tuban 2017, sambangi Kecamatan Senori dan Bangilan, Rabu (8/11/2017). Tim penilai mengunjungi secara langsung di Desa Sendang dan Banjarworo.

Kedatangan penyambutan tim penilai PKK Kabupaten Tuban, dilakukan Oleh Forkopimka keduanya beserta pemerintahan Desa Kecamatan Senori mendapat giliran pagi harinya, sementara siangnya di Kecamatan Bangilan.

"10 progam pokok PKK harus kita galakkan mulai dari lingkungan keluarga kecil kita," ujar Ketua umum tim penggerak PKK Kabupaten Tuban, Khodriyah Fathul Huda, mengawali sambutan di hadapan para hadirin.

Ketua umum tim penggerak PKK Kabupaten Tuban tidak sendiri dalam kesempatan ini. Namun, pihaknya juga ditemani wakilnya, yakni Andayati Noor Nahar.

Pihaknya menyebut, penting sekali pembinaan mental, kwalitas dan kwantitas keluarga. Semua itu dapat dicapai dengan cara membiasakan perencanaan dalam hidup yang di mulai dari keluarga.

Dengan adannya agenda tahunan lomba 10 progam pokok PKK Kabupaten Tuban istri Bupati Tuban itu berharap kegiatan PKK mampu mendorong tim penggerak yang ada di desa bisa aktif dan berkembang. Sementara yang belum aktif untuk segera digalakkan.

"Sebab, PKK merupakan mitra dari elemen Pemerintahan Desa, Daerah, hingga Pusat," tandas dia.

Pada kesempatan itu, tim penilai kabupaten, meninjau hasil produk olahan dan jajanan lokal. Semisal, tempe, marning, rengginang, kerupuk daplang, hingga, jajanan tradisional yang berasal dari wilayah keduanya.

Pantauan dilapangan, dalam pelaksanan penilaian 10 progam tim penggerak PKK berjalan lancar. Selain mengadakan penilaian terhadap pelaksanaan progam progam PKK, pada kesempatan itu tim juga membagikan sejumlah bingkisan dan santunan terhadap warga miskin, duafa dan pemberian bibit pohon jambu, serta kelengkeng kepada warga setempat. [rof/ito]