Bebas Bon, Penonton Tunggu Pemain Terbaik

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Turnamen bola voli Piala Bupati Tuban 2017 yang berlangsung di Lapangan Bahagia, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Tuban, telah memasuki hari ke-9. Sejak pertandingan perdana, 25 Oktober 2017 lalu, semua tim telah beradu skill dan menunjukkan permainan terbaiknya.

Turnamen yang bisa dibilang berskala nasional itu diikuti tim-tim voli dari berbagai daerah. Seperti Kabupaten Bojonegoro, Mojokerto, Madiun, Kediri, Jombang, Sidoarjo dan Surabaya. Untuk lokal, beberapa kecamatan ikut berkontribusi dan memperkuat tim dengan menyewa pemain terbaik.

"Ini bebas bon. Jadi, kita menunggu jadwal main tim yang punya pemain bagus," ungkap salah satu penggemar voli, Kaji Hadi asal Kecamatan Babad, Kabupaten Lamongan kepada blokTuban.com, Kamis (2/11/2017).

Jauh-jauh dari kota asalnya, Hadi datang ke lokasi turnamen memang sengaja untuk mengetahui even tahunan tersebut. Sebab, setiap tahun pasti semarak dengan pemain-pemain bagus didatangkan.

"Kalau tahu jadwal seperti ini kan enak. Waktu ada pemain Samator diturunkan oleh klub yang membeli, bisa siap-siap," tambahnya.

Hal senada ditambahkan Suiswanto asal Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Tuban. Pihaknya setiap mengikuti kompetisi di Rengel, selalu menurunkan pemain terbaik. "Karena memang bebas bon," jelas pria yang juga menjabat Kepala Desa Ngandong tersebut.

Malam nanti, turnamen berhadiah total Rp50 juta itu akan menyuguhkan PBVR Ngrejeng vs Senori, dan Karya Muda Plumpang mencoba kekuatan klub asal Bumi Angling Dharma, Jaya Tirta. [feb/mad]