DPD Nasdem Tuban Siap Rebut Tujuh Kursi DPRD

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tuban, menarget mampu memperoleh kursi yang mampu menjabat sebagai pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Target tersebut merupakan langkah atau upaya menjelang memasuki tahun politik 2019 mendatang, dengan adanya kontestasi pemilu.

Ketua DPD Nasdem Tuban, Sumantri, mengatakan tahun 2019 partai Nasdem Tuban fokus untuk menambah kursi di DPRD setempat. Sebab, dengan bertambahnya kursi anggota dewan akan menjadi power partai Nasdem dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintahan.

"Kita target memiliki tujuh anggota dewan, agar bisa memperoleh posisi pimpinan," ujarnya usai melantik sayap partai, Minggu (29/10/2017)

Dengan adanya target kursi yang cukup tinggi dari sebelumnya itupun membuat partai Nasdem harus berusaha keras untuk meraihnya. Diantaranya menggerakkan mesin partai.

"Kita tentu akan upayakan secara maksimal, dengan cara menggerakkan mesin partai," pungkasnya.

Saat ini, DPD partai Nasdem Kabupaten Tuban hanya mampu mendudukkan tiga orang kadernya di DPRD Kabupaten Tuban. Dengan adanya target tujuh kursi tersebut maka partai harus menambah empat perwakilan lagi.[nok/ito]