Pengurus Sport Sepeda Akan Dikukuhkan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban akan dikukuhkan besok, Minggu (29/10/2017). Pengukuhan akan dilakukan di alun-alun Tuban setelah acara ngontel bareng Bupati yang diselenggarakan kerjasama dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Tuban.

Sepeda sport merupakan salah satu cabang olahraga baru di Tuban. Pengurus yang dilantik pertama kali itu buat periode 2017-2021.

"Ini merupaka kegiatan pertama kita, (sepeda santai) memang agak di luar jalur balap sepeda yang dinaungi Cabor kita, tapi dalam pengukuhan ini kami ingin gebyarkan agar masyarakat lebih mengenal ISSI di Tuban," kata Ketua Umum ISSI Tuban, Murtadji.

Sepeda santai besok, juga akan dimeriahkan sekitar 5.000 pecinta sepeda tua dari berbagai daerah di Jawa Timur, serta ribuan masyarakat yang ingin bersepeda santai.

"Kami memggandeng KOSTI, harapannya supaya ini meriah," katanya.

Ke depan, ISSI bertekad melakukan pembinaan atlit balap sepeda dengan maksimal. Saat ini mereka mengaku sudah mempunyai beberapa bibit atlit yang mulai didampingi pelatih. [pur/ito]

Foto: .net