Hindari Mobil Rem Mendadak, Truk Box Hantam Truk Parkir

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sebuah truk box Varia Usaha menabrak truk parkir bermuatan rosok di Jalan Raya Banjaragung, Kecamatan Rengel, tepatnya di depan SDN Banjaragung II sekitar pukul 12.15 WIB.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Lilik mengatakan, kejadian bermula saat truk box Varia Usaha bernopol W 8864 A yang diketahui dikemudikan Budi, melaju kencang dari arah barat menuju ke timur. Dari arah yang sama, kendaraan mini bus di depannya tiba-tiba berhenti mendadak.

Sopir box spontan menghindari mobil pribadi tersebut dengan membelokkan kemudinya ke kanan. Nahas, dari arah berlawanan juga datang mobil sejenis. Sopir langsung banting setir penuh ke kanan jalan sehingga menabrak truk bernopol S 9925 HB yang parkir di pinggir jalan.

"Truk box sempat oleng sampai terguling, dan menabrak truk parkir ini," kata Lilik kepada blokTuban.com, Selasa (24/10/2017).

Beruntung, saat kejadian tersebut tidak ada orang di dalam truk pengangkut rosok.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung datang berbondong, demi mengevakuasi truk box yang terguling menutupi separuh jalanan.

"Jadi langsung kita dorong ramai-ramai mobil boxnya, takutnya malah macet kalau tidak segera ditepikan," imbuhnya.

Sementara itu, dari pantauan blokTuban.com, polisi yang bertugas langsung menengahi kejadian tersebut.

"Dari Polsek tadi hanya ke sini sebentar. Kita urus secara baik-baik saja kalau bisa," papar Dul, pemilik truk yang tertabrak.

Kejadian tersebut tidak membawa korban jiwa, namun sopir pengendara truk box langsung dibawa ke puskesmas terdekat karena mengeluh sakit di bagian belakang kepala. Kernet box luka ringan di bagian muka karena terkena pecahan kaca.

"Sopir masih di Puskesmas, saya hanya keseleo dan lecet saja," kata Maksum, kernet  box Varia Usaha.

Sementara itu, truk parkir yang ditabrak mengalami kerusakan parah di bagian sasis depan. Kaca dan rangka depan ringsek akibat hantaman trux box. [feb/ito].