Anggaran 60 Miliar untuk TSC Disoroti Dewan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten telah merencanakan alokasi dana guna pembangunan Tuban Sport Center (TSC) pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2018.

Tak main-main, usulan yang diajukan eksekutif itupun nominalnya cukup fantastis, yakni 60 miliar. Tak heran, pada rapat paripurna Selasa kemarin, sejumlah fraksi mengkritisi usulan tersebut.

Fraksi Golkar Sejahtera, menilai bahwa dana yang diusulkan eksekutif untuk pembangunan Tuban Sport Center cukup besar nilainya. Fraksi juga meminta eksekutif mempertimbangkan dan menimbang dampak efektifnya bagi masyarakat.

"Usulan 60 miliar itu sangat besar, mohon dipertimbangkan, mengingat tingkat kemiskinan di Tuban cukup tinggi," ujar Jubir fraksi Golkar Sejahtera, Warsito.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, tidak masalah atas sorotan ataupun kritikan oleh fraksi di DPRD.

Dia justru menerima, sebab usulan dari orang di sekeliling amatlah sangat bagus, dan tentu akan menjadi pertimbangan bagi eksekutif sebelum nanti ditetapkan.

"Kita akan kaji usulan dari pandangan umum fraksi, jika diperlukan untuk dikurangi nominalnya, maka akan kita lakukan," pungkas politisi senior PKB tersebut. [nok/rom]