Tahapan Pendaftaran Perangkat Desa Dimulai 30 Oktober

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban sebentar lagi akan membuka lowongan perangkapt desa, termasuk jabatan Sekretaris Desa (Sekdes).

Hal itu dilakukan menyusul banyaknya kekosongan perangkat yang terjadi di tiap-tiap desa. Terlebih, saat ini posisi Sekdes yang berstatus PNS telah dimutasi di kecamatan.

Rencananya, pengisian perangkat tersebut akan dimulai pada bulan Oktober akhir diawali pengumuman. Setelah itu, memasuki bulan November pendaftaran akan dibuka.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tuban, Mahmudi, mengatakan, pendaftaran perangkat desa akan segera dibuka.

Berdasarkan jadwal yang sudah dikeluarkan, tahap pengumuman dan pendaftaran mulai 30 Oktober hingga 22 November mendatang.

"Yang mau mendaftar perangkat desa bisa mempersiapkan diri, karena waktunya sebentar lagi," ujarnya kepada blokTuban.com, Senin (9/10/2017)

Mahmudi menjelaskan, saat pendaftaran tentu akan ada pengecekan peneilitian mengenai berkas administrasi bagi para pendaftar dan tentu juga ada waktu untuk melengkapi berkas pendaftar yang kurang.

"Ya silakan mempersiapkan diri jika ingin mengabdi untuk desanya, belajar tentang administrasi desa juga diperlukan," pungkasnya.[nok/col]