Petani Dua Kecamatan Bisa Tebus Pupuk Pakai Kartu Tani

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tahun ini, Pemkab Tuban melakukan perbaikan sistem terkait pendistribusian pupuk bersubsidi kepada petani dengan meluncurkan Kartu Tani. Diharapkan dengan Kartu Tani ini pendistribusian pupuk bersubsidi bisa tepat sasaran.

Dari keterangan yang diperoleh blokTuban.com, Kartu Tani yang harus dimiliki para petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi tersebut sudah dilaunching di dua kecamatan dari 20 kecamatan yang ada.

"Kita sudah melaunching Kartu Tani di sebagian desa di wilayah Merakurak dan Bangilan, dan kita masih terus melaunching di tempat yang lain," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan Dinas Pertanian Tuban, Darmadin melalui Stafnya kepada blokTuban.com, Senin (9/10/2017).

Masih kata Darmadin, untuk selanjutnya progres minggu-minggu ini launcing Kartu Tani akan dilaksanakan di Kecamatan Grabagan dan Widang dan seterusnya.

Menurutnya, untuk tahun ini bagi petani yang sudah memiliki Kartu Tani, bisa menggunakanya untuk menebus pupuk di kios resmi. "Petani yang sudah memiliki Kartu Tani langsung bisa menebus menggunakan Kartu Tani," tambahnya.

Diharapkan dengan Kartu Tani ini pendistribusian pupuk bersubsidi di Kabupaten Tuban bisa lebih sesuai sasaran dan tertib.[hud/ito]