Pemkab Buka Pendaftaran Perangkat Desa Akhir Oktober

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Banyaknya kekosongan perangkat desa di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tuban, membuat Pemerintah Kabupaten harus membuka lowongan pendaftaran perangkat.

Pengisian perangkat yang banyak terjadi kekosongan itu diharapkan bisa mengoptimalkan kinerja pemerintahan desa di masing-masing wilayah.

Rencananya, pendaftaran akan dibuka menjelang akhir bulan Oktober. Saat ini proses pengisian perangkat desa tersebut baru memasuki tahap sosialisasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Mahmudi mengatakan, pengisian sejumlah perangkat desa yang kosong akan segera dilaksanakan. Jadwal yang sudah ada kemungkinan akhir bulan Oktober sudah dibuka pendaftarannya.

"Akhir Oktober pendaftaran sudah mulai dibuka, dan terbuka untuk umum. Untuk waktu pendaftaran sekitar 28-31 bulan ini," ujarnya saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (4/10/2017).

Mahmudi menjelaskan, waktu tenggang pendaftaran diperkirakan berlangsung selama 3 minggu setelah dibuka. Dalam kurun waktu tersebut, diharapkan para calon pendaftar bisa memenuhi persyaratan yang ditentukan.

"Kemungkinan pendaftaran akan dibuka selama tiga minggu, sejak mulai dibuka," pungkasnya.

Saat ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa telah melakukan upaya sosialisasi pendaftaran perangkat desa di masing-masing kecamatan. [nok/rom]