Dua Investor Baru Diklaim Lirik Wisata Kambang Putih

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pengelolaan wisata di Terminal Wisata Kambang Putih, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, melalui PT. Ananta dipastikan sudah berhenti. Investor asal Jawa Tengah itu mengirimkan surat pengajuan penghentian kerjasama ke Pemkab Tuban, karena merasa sudah tidak sanggup melanjutkan pengelolaan wisata di tepi pantai itu.

Meski investor yang ada sekarang ingin mengakhiri kerjasama, tapi Pemkab Tuban mengklaim ada investor lain yang menyatakan diri siap mengelola tempat itu.

"Ada dua investor yang siap mengelola, satu investor lokal dan satu dari luar Tuban," kata Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein.

Noor Nahar belum membeberkan dua investor yang dimaksud. Pemkab akan mempertimbangkan tawaran itu nanti setelah proses pembicaraan dengan investor yang sekarang rampung dilakukan.

Bagaimana dengan fasilitas wisata di Kambang Putih?

Noor Nahar menegaskan, semuanya menjadi milik Pemkab Tuban. Meski pengelolaan tahap pertama bisa dibilang gagal, tapi pemerintah tidak menanggung kerugian karena sejak awal hanya menyediakan lokasi tanpa modal.

"Sekarang sedang pembahasan MoU dan mengembalikan status pengelolaan aset itu ke pemerintah Tuban," terang Wabup. [pur/rom]