Pemkab Gelar Acara Temu Usaha Kemitraan di Bidang Perikanan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Perikanan dan Perternakan (DPP) Kabupaten Tuban menggelar acara Temu Usaha dan Kemitraan Pelaku Usaha Perikanan Dalam Pengembangan Produk Perikanan Kabupaten Tuban Tahun Anggaran 2017.

Acara yang diselenggarakan di Pendopo Kridho Manunggal tersebut turut dihadiri oleh Bupati Tuban Ego Syahrial selaku Direktur Jendral (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dapil Jatim IX Bojonegoro-Tuban, Kepala Dinas, serta ratusan usaha mitra bidang perikanan Kabupaten Tuban.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Tuban, M. Amnan mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakanya kegiatan ini adalah sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan pemasaran produk hasil perikanan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kemitraan usaha perikanan dengan perusahaan yang didampingi oleh Universitas Brawijaya Malang, serta untuk meningkatkan gairah usaha perikanan di Tuban," beber Amnan saat sambutan, Rabu (20/9/2017).

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda yang membuka kegiatan ini sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Jendral (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi dan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI untuk meningkatkan perekonomian di Tuban.

"Saya apresiasi langkah Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, harapan saya kegiatan seperti ini bisa dikembangkan juga dipertanian, karena musim kemarau petani banyak yang menggunakan pompa, sehingga apabila bisa membantu pertanian di Tuban maka akan meningkatkan perekonomian yang luar biasa," pungkasnya. [hud/col]