Bersama Pemerintah, Satya Yudha Bagikan Mesin Nelayan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Satya Widya Yudha, Wakil Ketua Komisi IIV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) bersama dengan kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan bantuan mesin berbasis Elpiji kepada nelayan di Tuban, bertempat di Mangrove Center Jenu, Rabu (20/9/2017).

Pemberian bantuan mesin bagi nelayan ini merupakan program dari legislatif asal Dapil IX, Bojonegoro dan Tuban tersebut bersama Kementerian ESDM.

Dalam pembagian ini, ada sebanyak 566 unit mesin disiapkan untuk dibagikan kepada para nelayan di empat kecamatan, yakni Soko, Widang, Jenu dan Bancar.

Satya Widya Yudha mengatakan, pembagian ini adalah untuk membantu nelayan agar mempermudah pekerjaan dalam mencari ikan dan membantu meningkatkan perekonomian mereka.

Sebab, pada pembagian mesin nelayan berbasis elpiji ini sangat irit atau hemat jika dibandingkan dengan menggunakan solar atau bensin.

"Kita bantu nelayan untuk meningkatkan perekonomiannya, salah satunya membantu memberikan mesin berbasis elpiji," pungkasnya.

Usai memberikan bantuan tersebut, Satya Widya Yudha bersama Dirjeen Migas ESDM menaiki perahu warga yang sudah menggunakan mesin berbasis elpiji. [nok/col]