Dandim Tuban Akan Gelar Nonbar Film Pengkhianatan G 30S PKI

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Belum lama ini Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (PUSPEN TNI) Brigadir Jenderal Wuryanto mengatakan film Pengkhianatan G 30S PKI akan diputar di satuan-satuan TNI. Pemutaran film ini terbuka untuk masyarakat yang ingin ikut menonton.

Ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo membenarkan hal itu. Bahkan rencananya nonton bareng (nonbar) film Pengkhianatan G 30S PKI akan digelar di beberapa wilayah se-Kabupaten Tuban bersama masyarakat.

"Iya. Untuk mengingatkan masyarakat dan generasi muda terhadap bahaya laten komunis," tutur Dandim ketika ditanya wartawan media ini, Senin (18/9/2017).

Kapan dan di mana Nonbar akan digelar? Pihaknya mengaku rencananya pemutaran akan dilakukan pada 30 September mendatang di Koramil dan di tempat wilayah bersama masyarakat. "Rencananya juga akan diputar di pesantren-pesantren," imbuh Dandim.

Diketahui, TNI juga menginstruksikan seluruh prajurit TNI menonton film itu, baik prajurit TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AD). TNI juga mengajak masyarakat bersama-sama menonton film itu. [rof/ito]