1 Jemaah Haji Asal Tuban, Masih Menjalani Perawatan di Makkah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satu jemaah haji asal Kabupaten Tuban, hingga saat ini masih berada di Tanah Suci Makkah. Sebab, kondisinya sakit struk dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) An-Nur Kota Makkah.

Dari data yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, satu jemaah haji asal Tuban tersebut bernama Muljanto (60) dari Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban yang berangkat bersama rombongan Kloter 17.

"Jemaah haji asal Tuban masih ada satu yang berada di Makkah, saat ini jemaah haji tersebut masih dirawat di RS An-Nur Makkah," ungkap Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Umi Kulsum, kepada blokTuban.com, Senin (18/9/2017).

Umi menjelaskan, satu jemaah haji yang sudah menunaikan seluruh rukun haji itu, dirawat di RS An-Nur lantaran penyakit struknya kambuh. Sehingga dokter yang menanganinya disana, masih belum merekomendasikan untuk diterbangkan ke tanah air.

"Jemaah tersebut berangkat bersama istrinya dan saat diberangkatkan bersama rombongan kloter 17, kondisinya memang sudah menggunakan kursi roda," terangnya.

Menurut Umi, saat ini jemaah tersebut menjadi tanggung jawab panitia penyelenggara haji di Arab Saudi dan apabila kondisinya sudah layak diterbangkan ke tanah air, maka akan diterbangkan bersama kloter yang lain.[hud/ito]