Sukses, Ansor Night Ethno Carnival Parade Berjalan Lancar

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Parade Karnaval bertajuk Night Ethno yang diselenggarakan oleh panitia Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban kemarin malam, Sabtu (16/9/2017) berjalan dengan mulus dan lancar.

Antusias warga masyarakat kecamatan setempat yang berbondong dan hampir memenuhi Lapangan Bahagia Desa Sumberjo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menjadi saksi kesuksesan acara tersebut.

Acara yang dimulai pukul 20.00 tepat tersebut diikuti peserta parade dari 3 kecamatan, yaitu kecamatan Rengel, Plumpang, dan Bangilan menyajikan tema yang berbeda dengan menampilkan bentuk pakaian dan asesoris yang digunakan masing-masing peserta.

"Memang parade Karnaval Night Ethno yang pertama kali diadakan di Tuban ini lebih mengusung potensi dan budaya lokal, jadi tidak hanya fashion saja," ungkap Kholil, panitia bagian sekretaris 2 kepada blokTuban.com.

Pembukaan acara yang diwakili ketua Ansor Kecamatan Rengel, Mundir dalam pidatonya mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pendukung acara seperti Prudential, TB Mbah Jari, Cafe Nusantara , Imnu Net, dan pendukung lainnya yang ikut mensukseskan acara sehingga bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Mujari, DPRD dari fraksi PKB yang juga menjadi pembina dan penasehat Ansor di Kecamatan Rengel juga memberikan apresiasinya kepada para anggota Ansor di Rengel, "acara ini bukan hanya acara milik Ansor, melainkan sudah menjadi acara bersama masyarakat Rengel. Masyarakat Rengel telah mampu menunjukan kepada kecamatan lain bahwa masyarakat Rengel bisa membuat acara sebesar ini, dan pertama kalinya diadakan di Kabupaten Tuban, hampir sama seperti kota Jember," katanya dalam pidato sambutannya.

Masyarakat rengel sudah mempunyai pemikiran yang luas karena dengan mengadakan acara Night Carnival ini menunjukan apresiasi budaya dan kesenian sudah merasuk dalam jiwa masyarakat Rengel untuk menjadi kecamatan yang lebih maju dan makmur," tukas AKP Musa Bachtiar, Kapolsek Rengel yang turut membantu melancarkan agenda Ansor tersebut. [feb/ito]