Pemerintah Perluas Kesempatan Kerja Melalui TKM

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban menyatakan, akan memprioritaskan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) sebagai upaya memperluas kesempatan kerja bagi tenaga kerja di Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban.

Kepala Bidang Pelatihan, Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Tuban, Slamet Widodo mengatakan, pemerintah terus-menerus menciptakan wirausaha baru dengan memberikan program pelatihan untuk meningkatkan keterampilan, keahlian manajemen dan administrasi.

"Pemerintah akan beri bantuan sarana usaha kepada calon wirausaha yang dinilai potensial dan memiliki komitmen kuat," kata Slamet.

Menurut Slamet, program tenaga kerja mandiri merupakan salah satu target program dalam kebijakan dan program perluasan kesempatan kerja. Dengan harapan, mampu menambah pendapatan dan mampu mengentaskan kemiskinan.

"Melalui kewirausahaan, wirausaha baru diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja, baik bagi dirinya, maupun orang lain," imbuhnya.

Ketua kelompok TKM Cinta Damai, Devi menyatakan, akan memanfaatkan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin. Ia dan anggotanya berharap ke depan wirausaha yang akan dijalankan mampu berkembang.

"Dengan inovasi dan keuletan, kami yakin wirausaha ini bisa menjadi harapan bersama," tukasnya. [rof/rom]