Nanti Malam, Pagelaran Ansor Night Ethno Carnival Parade

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hari ke-4 pelaksanaan Expo Kecamatan Rengel bertajuk Pekan Cipta Karya 2017 nanti malam akan menyuguhkan Ethno Carnival yang diikuti 26 peserta dari 3 Kecamatan di Kabupaten Tuban.

Parade karnaval yang baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Tuban tersebut, diikuti dari 3 kecamatan yaitu Kecamatan Bangilan, Plumpang, dan Rengel nanti akan dimulai pada pukul 19.00, tepat sehabis Isya'.

"Untuk konsepnya nanti, 26 peserta dari 3 Kecamatan akan berkeliling di area dalam expo," papar Kholil, selaku sekretaris 2 panitia acara.

Pihaknya menambahkan bahwa Night Ethno Carnival nanti malam diikuti dari kalangan umum mulai dari anak kecil, pelajar, dan umum.

"Pesertanya umum, ada yang dari TK, pelajar, komunitas salon, dan komunitas-komunitas lainnya nanti akan menampilkan fashion khasnya," tambah Kholil kepada blokTuban.com, Sabtu (16/9/2017).

Tak hanya menampilkan fashion, Ethno Carnival yang pertama kali digagas oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Rengel tersebut lebih memunculkan unsur etnik dan budaya lokal yang ada diKecamatan Rengel. [feb/ito].