Reza Seorang Anak yang Hilang, Sudah Dijemput Keluarga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Reza (4) seorang anak kelas TK A, asal Gang 1 Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, yang sempat hilang, sudah dijemput oleh kakeknya di Markas Kepolisian Resort (Mapolsek) Tuban Kota, Polres Tuban, Jumat (15/9/2017).

Awalnya, Reza ditemukan oleh M Khotib (50) seorang warga Gg III Kutorejo, di Jalan Pemuda tepatnya di Depan Toko Mutiara Ilmu usai Salat Jumat. Lalu oleh M. Khotib, Reza langsung diantarkan ke Mapolsek Tuban Kota.

"Tadi diantarkan ke sini oleh warga atas nama M. Khotib habis Salat Jumat. tapi saat ditanya, anak tersebut lupa alamatnya," terang salah satu petugas kepolisian.

Sementara itu, menurut salah satu tetangga yang ikut menjemput Reza di Mapolsek Tuban Kota, Maman Surahman (35), Reza sebelumnya bermain dengan kakaknya bernama Putra (7) di Sekolahan Kutorejo III, lalu ditinggal pulang sebentar.

Namun setelah kembali, lanjut Maman, Reza sudah tidak ada, lalu pihak keluarga panik mencarinya namun tidak kunjung ketemu, hingga datang ke rumah orang pintar (Dukun), tapi tidak lama kemudian pihak keluarga mengetahuinya di Media Sosial Facebook.

"Tadi panik mas muter-muter mencari Reza tapi tidak ketemu, sampai datang ke rumah orang pintar. Tapi ada tetangga yang tahu di Facebook," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Masih kata Maman, setelah dikasih tahu oleh tetangga lalu Maman bersama Kakek Reza, Yuda Pari Purnawirawan, mendatangi Mapolsek Tuban Kota untuk menjemput Reza. "Setelah dapat info dari Facebook, langsung datang kesini untuk menjemput Reza," pungkasnya.

Sekadar diketahui, bahwa Reza merupakan anak yang berasal dari Lampung, yang baru tinggal di Kabupaten Tuban bersama kakeknya sekitar 2 hari ini. [hud/col]