Meski Debit Air Menyusut, Kebutuhan Pelanggan Tetap Tercukupi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Musim kemarau saat ini, mengakibatkan sebagian besar debit air sumur milik para warga di Kabupaten Tuban mengalami penyusutan.

Penyusutan tidak hanya terjadi pada sumur milik warga, namun penyusutan debit air juga terjadi di beberapa titik sumur bor milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lestari Kabupaten Tuban.

"Iya musim kemarau ini memang beberapa titik sumur bor milik PDAM Tirta Lestari debit airnya menurun, namun hingga saat ini debit air yang masih ada masih mencukupi dan aman," terang Kepada Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Lestari Tuban, Sunardi, Jumat (15/9/2017).

Menurutnya, meskipun ada penyusutan debit air, namun selama musim kemarau ini PDAM Tirta Lestari Tuban, bersama BPBD Tuban dan Polres Tuban terus melakukan penyuplaian air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan.

Sunardi mengimbau kepada masyarakat pelanggan, agar dimusim kemarau ini bisa mempergunakan air bersih sesuai dengan kebutuhan, meskipun itu pelanggan mempunyai hak sepenuhnya untuk mempergunakan air bersih.

"Saya mengimbau masyarakat bisa mempergunakan air sesuai dengan kebutuhan. Dan apabila ada kebocoran agar segera melapor ke PDAM tersekat," jelasnya.[hud/ito]