JOB PPEJ Salurkan 26 Hewan Kurban Kepada Warga

Reporter: M.Safuan/blokBojonegoro.com

blokTuban.com -  Operator lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) JOB Pertamina – Petrochina East Java (JOB PPEJ) beserta kontraktor rekanan menyumbangkan 26 hewan kurban, yang terdiri dari 22 ekor kambing dan 4 ekor sapi kepada warga sekitar operasi.

Selain itu, JOB PPEJ juga menggelar pemotongan hewan kurban yang nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar. Salah satu penerima, Rojali, Pengurus Masjid At-Taqwa, Desa Kebon Agung, Tuban. Menurutnya, bantuan hewan kurban ini sangat membantu warga.

Ketua Badan Dakwah Islamiyah JOB PPEJ, Akbar Pradima mengungkapkan, hewan-hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat tersebut merupakan sumbangan dari karyawan dan karyawati JOB PPEJ melalui Badan Dakwah Islamiyah (BDI) JOB PPEJ.

“Mereka melakukan ibadah kurban sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya, Kamis (31/8/2017).

Selain karyawan, beberapa kontraktor rekanan JOB PPEJ antara lain PT. Alam Bersemi Sentosa, PT. Clariant PT. MMU, PT. Daksina Arga Perkasa dan PT. WUS juga turut menyumbangkan hewan kurban.

"Hewan-hewan diserahkan kepada perwakilan desa yang berada di Musala, Masjid dan balai desa di seluruh desa di wilayah operasi JOB PPEJ di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro," tambah Akbar yang juga menjabat Field Administration Superintendent (FAS) JOB PPEJ ini.

Hewan–hewan kurban tersebut dibagikan di Desa Rahayu, Kebonagung, Bulurejo, Sokosari, Sumurcinde, Sawahan, Simo, Kendalrejo di Kabupaten Tuban, sedangkan di Kabupaten Bojonegoro dibagikan di Desa Campurejo, Ngampel, dan Sambiroto.

“Diharapkan dengan melakukan kurban karyawan JOB PPEJ bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT," harap Akbar. [sof/lis]