Ratusan Pemancing, Ikuti Lomba Mancing Ikan Lele dan Tombro

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 300 orang pemancing lokal maupun dari luar Kabupaten Tuban, turut mengikuti lomba memancing di Waduk Sumbermakmur, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Minggu (27/8/2017).

Lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tersebut, diadakan oleh Berlian Ciclelingteam dan Karang Taruna desa setempat dengan memperebutkan hadiah utama berupa sepeda gunung dan kambing.

Menurut ketua panitia acara, Taufiq Marhaenudin, lomba mancing ini baru pertama kalinya diselenggarakan, namun antusiasme masyarakat luar biasa. Selain pesertanya datang dari warga lokal, peserta juga datang dari Kabupaten Bojonegoro, Lamongan dan Gresik.

"Perlombaan ini, kita sediakan hadiah utama berupa kambing dan sepeda gunung serta hadiah lainya berupa kulkas, mesin cuci, dan DVD," ujarnya.

Ditambahkan, bagi peserta yang mengikuti perlombaan ini wajib untuk membayar biaya pendaftaran yang murah yakni Rp25.000 perstick dua mata pancing.

"Kami bagi menjadi dua kategori, kategori lele dan tombro, dengan pemenang dihitung dari jumlah berat ikan yang didapat," pungkasnya.

Sementara itu salah satu peserta dari Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Rozi mengaku senang mengikuti lomba memancing ini. "Senang mas, ini sebagai hiburan waktu hari libur kerja," pungkasnya.[hud/col]