Puluhan Tim Drumband Ramaikan Opening Agrowisata Glagahsari

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Puluhan regu Drumband mulai dari TK-RA hingga umum turut memeriahkan pembukaan Agrowisata Kebun Belimbing dan Jambu Biji Merah Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

"Ada 23 regu drumband yang memeriahkan acara ini, pesertanya mulai dari TK-RA, SD, SMP, hingga umum", beber Zila (23), salah seorang panitia kegiatan.

Sejak dibuka pukul 10.00 WIB tadi, ratusan personel drumband sudah mempersiapkan diri berbaris rapi di lapangan desa setempat.

Jumiati (43), guru SDN Rahayu, mengaku bahwa dari pihaknya sudah ada persiapan sebelumnya. "Kami sudah lakukan persiapan drumband sejak 1 bulan sebelum puasa, kemudian habis Lebaran lagi," ungkapnya kepada blokTuban.com, Minggu (27/8/2017).

Dalam pelaksanaan parade tersebut, peserta drumband memiliki dua rute yang berbeda. Peserta dari tingkat TK, SD, dan drumband undangan start di Lapangan Desa Glagahsari ke utara menuju pertigaan, kemudian belok kanan mengelilingi kebun belimbing, dan finish lagi dilapangan.

Sedangkan untuk tingkat SMP, SMA, dan umum start dari Balai desa Glagahsari, lurus ke selatan menuju pertigaan, kemudian lurus ketimur, mengitari kebun beelimbing, dan kembali finish dilapangan desa setempat.

"Memang sengaja dibedakan begitu, agar rute yang ditempuh anak SD lebih dekat, biar tak kelelahan," kata Ro'uf (34), panitia pengamanan jalan.

Sementara itu, dari pantaun blokTuban.com, terlihat marchingband undangan dari Kabupaten Bojonegoro yang turut memeriahkan acara tersebut. [feb/col]