Hati-hati Terjebak Macet, Ada Karnaval di Bangilan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Para pengendara di Tuban Selatan sebaiknya menghindari kawasan Kecamatan Bangilan pada Kamis (24/8/2017) siang. Sebab, mulai pukul 13.00 WIB, akan ada karnaval budaya menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke 72.

Informasi yang diterima blokTuban.com, kegiatan karnaval akan dipusatkan di jalan raya Bangilan-Senori. Tentu akan menghambat lalu lintas menuju Senori, Banyuurip, dan Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Rute yang disediakan panitia PHBN, peserta karnaval mengambil start di perempatan pasar Ngrojo. Kemudian berjalan ke utara melalui jalan poros kecamatan yang menghubungkan Bangilan dengan Senori dan Finish di Pasar Bangilan.

"Pada kesempatan sebelumnya selalu kita sampaikan, agar pengguna jalan untuk antisipasi kemacetan di hari-hari yang dijadwalkan ada karnaval maupun gerak jalan," ujar Camat Bangilan, Moch. Maftuchin Riza, Kamis (24/8/2017).

Di Jalan Raya Bangilan tentu akan dipenuhi peserta maupun penonton karnaval. Kendati begitu belum diketahui, sampai jam berapa karnaval yang menjadi agenda tahunan ini akan berakhir.

Walau demikian, pasukan keamanan dari TNI dan Polri akan diturunkan membantu lancarnya arus lalu lintas ketika karnaval berlangsung. Namun terkait jalan alternatif masih menunggu keputusan Polsek setempat.

"Kita sudah terjunkan belasan anggota dibantu TNI dari Koramil Bangilan di berbagai simpul jalan. Sementara untuk jalur roda 4, menunggu," imbuh Kapolsek Bangilan, IPTU Suryanto ketika dihubungi wartawan media ini melalui handphonenya. [rof/ito]