Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Jalur Senori-Tapen Diperbaiki

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kerusakan jalan raya poros Kecamatan Senori - Tapen telah diperbaiki. Pihak pemerintah menilai, upaya tersebut untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat yang hidup di daerah wilayah kerja perusahasn (WKP) minyak dan gas (Migas) PT Pertamina EP.

Camat Senori, Sugeng Purnomo mengatakan, pemerintah melalui dana APBD 2017 telah rampung menyelasaikan perawatan jalan sepanjang 11 kilometer lebih itu. Sehingga, masyarakat tidak lagi was-was meski melintas di malam hari.

"Jika jalannya bagus, tentu akan berimbas ke segala aspek," ujar Sugeng kepada blokTuban.com.

Berapa anggaran yang dikeluarkan? Pihak Camat mengaku tidak tahu menahu soal anggaran. Sebab, pihaknya hanya menerima surat pemberitahuan adanya proyek pengerjaan jalan tersebut.

Camat baru itu menilai, dengan bagusnya kondisi infrastruktur jalan, masyarakat desa di ujung timur Senori ini lebih mudah ketika akan mengakses kebutuhan di pusat kecamatan. Tentu, dampak yang akan muncul cukup signifikan, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya.

Pihaknya berharap, setelah dilakukan perbaikan, masyarakat ikut merawat jalan. Sehingga umur jalan bisa cukup lama. Begitu juga dengan semua stakeholder, diharapkan bisa terus menjalin koordinasi ikut merawat infrastruktur ini.

"Harapan kami, setelah jalan ini diperbaiki masyarakat setempat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dan ikut menjaga," tegas Sugeng. [rof/ito]