BPBD Siap Tindaklanjuti Laporan Kekeringan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kekeringan yang terjadi di sejumlah Desa di Tuban mendapat respon dari Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) setempat.

Pihak BPBD menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti, apabila ada laporan warga yang menyatakan desanya mengalami krisis air akibat musim kemarau ini.

"Kita akan tindaklanjuti apabila ada laporan warga jika di desanya terjadi kekeringan," kata Kepala pelaksana BPBD Tuban, Joko Ludiyono kepada blokTuban.com, Selasa (22/8/2017).

Dengan adanya kondisi kekeringan sementara ini, pihak BPBD juga masih terus mengupdate informasi tentang krisis air yang terjadi disetiap desa di masing-masing kecamatan.

Saat ini data yang dimiliki BPBD terkait kecamatan yang berpotensi terdampak kekeringan ada lima, yaitu Kecamatan Semanding, Tambakboyo, Parengan, Montong dan Senori.

"Pada intinya kita siap menindaklanjuti laporan dari warga terkait kekeringan, selanjutnya akan kita suplai air. Kita kemarin sudah lakukan di Desa Gesing Kecamatan Semanding," pungkas mantan Camat Widang itu. [nok/rom]

#Teks foto: petugas BPBD memberikan droping air bagi warga Desa Gesing.