Blangko E-KTP di Disdukcapil Tuban Kembali Habis

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 24.000 blangko E-KTP yang dikirimkan dari pusat untuk mencukupi perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kabupaten Tuban sudah habis.

Blangko yang dikirim sekitar 3 bulan lalu tersebut, jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan masyarakat yang melakukan perekaman yang mencapai 42.000.

"Hari-hari ini, 24.000 blangko yang dikirim terakhir dari pusat sudah habis," ungkap Kepala Disdukcapil Kabupaten Tuban Joni Martoyo kepada blokTuban.com, Selasa (15/8/2017).

Ia mengatakan, meski blangko telah habis, namun Disdukcapil masih terus melakukan perekaman E-KTP yang didominasi oleh usia pemula. Yang mana hingga saat ini masih tersisa sekitar 18.000 perekam, yang belum mendapatkan blangko. Oleh karena itu, melihat kondisi tersebut pihaknya memberikan surat keterangan sementara, bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman.

"Berhubung blangko habis, kita beri surat keterangan sementara. Selain itu kita juga terus berkoordinasi dengan pusat," imbuhnya.[hud/ito]