Wabup Tanggapi Positif Lintas Fraksi Bahas Kinerja Pemerintahan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menanggapi pertemuan lintas fraksi yang diselenggarakan di salah satu hotel, Minggu kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, lintas fraksi yang hadir antara lain Gerindra, Partai Amanat Pembangunan (Gabungan PAN dan PPP), Nasdem Nurani Rakyat (Gabungan Nasdem dan Hanura) hanya dihadiri Nasdem, Fraksi Golkar Keadilan Sejahtera (Gabungan Golkar dan PKS) yang hanya dihadiri PKS, Fraksi Demokrat dan Fraksi PDI Perjuangan.

Menurut Noor Nahar, jika pertemuan lintas fraksi adalah untuk mengevaluasi dan mendukung kinerja pemerintahan tentu sangat bagus. Karena dewan sebagai mitra eksekutif harus sinergis.

"Ya kalau membahas pemerintahan untuk mendukung kebijakan ya tentu bagus," ujar politikus PKB tersebut kepada sejumlah wartawan usai paripurna, Senin (14/8/2017).

Bagi pria yang kembali menjabat sebagai wakil Bupati Tuban itu, keberhasilan suatu daerah tidak terlepas dari dua komponen, yaitu antara pihak eksekutif dan legislatif.

Oleh karena itu, dengan adanya saran ataupun masukan dari lintas fraksi kemarin, maka sudah barang tentu disikapi oleh pemerintahan kabupaten dengan baik.

"Tujuan berkumpulnya lintas fraksi itu adalah mendukung pemerintahan Huda Noor, ada beberapa catatan yang dihasilkan, jadi ya sangat bagus untuk sisa periode," pungkasnya.

Pertemuan lintas fraksi kemarin menghasilkan tiga poin penting perjalanan pemerintahan Huda Noor. Seperti meningkatnya angka kemiskinan, Indeks pembangunan manusia (IPM) peringkat 27 di Jawa Timur, dan penilaian kinerja pelayanan publik mendapat nilai C dari Kementerian PAN RB. [nok/rom]