Mahasiswa Unair Gelar Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, didampingi Dinas Peternakan Tuban dan Kelompok Tani Asri Abadi menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Kegiatan yang bertempat di peternakan milik Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (DPC HPDKI) Tuban tersebut, diikuti oleh sekitar 25 peternak kambing se-Kecamatan Kerek.

Ketua DPC HPDKI Tuban, Ashari mengatakan, pengabdian kepada masyarakat ini berlangsung selama satu hari, dan materi atau pun praktik yang disampaikan adalah kaitannya dengan pelatihan IB, pembuatan pakan ternak dan obat herbal untuk ternak.

"Kegiatan ini sangat membantu, dan saya berharap kegiatan ini bisa merata di kabupaten Tuban, tentunya dengan dukungan dari dinas terkait," ungkap Ashari.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini kelompok tani ini  bisa meningkatkan pengetahuan terkait peternakan, baik sesuai dengan yang sampaikan pada saat melaksanakan pengadian masyarakat tersebut.

"Saya berharap ke depan selain meningkatkan pengetahuan terkait peternakan kambing, kegiatan ini para peternak juga bisa mendapatkan nilai tambahan dari pemanfaatan limbah yang telah disampaikan," pungkasnya. [hud/col]