Latihan Gerak Jalan Hingga Hias Kelas Jelang HUT RI

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menyambut datangnya Hari Kemerdekaan Indonesia, siswa-siswi dari berbagai sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai siapkan latihan.

Terlihat dengan riuh, ratusan siwa-siswi dari SMP Plus Maibit berlatih gerak jalan di area Sendang Maibit, Kecamatan Rengel. Dalam persiapan lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Rengel pada tanggal 12 Agustus 2017 nanti, siswa-siswi SMP tersebut mulai persiapan diri. Latihan tersebut didampingi langsung oleh guru-guru dari masing kelas.

“Yang latihan di sini hanya kelas VII dan Kelas VIII saja. Sedangkan yang kelas tiga latihan diluar,” kata, guru SMP yang turut mendampingi latihan, Yudhi

Latihan gerak jalan yang terpusat dasar dari Peraturan Baris Berbaris (PBB) mendorong siswa-siwa untuk giat berlatih dalam persiapan menghadapi lomba.

Siswa SMP Plus Maibit asal Desa Ngandong, Kecamatan Grabakan, Ezi mengaku bersemangat dalam latihan ini, “capek sih, tapi tetap semangat latihan,” tuturnya selepas latihan.

Berbeda di tempat lain, kegiatan Agustusan diisi dengan menghias ruang kelas, bukan berlatih gerak jalan seperti yang sebelumnya. Karena memang jadwal lomba khususnya gerak jalan terbilang masih jauh, yaitu tanggal 29 Agustus 2017.

“Tadi disekolah kegiatannya menghias kelas, belum ada latihan gerak jalan”, Beber Sulton, siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Plumpang. [feb/ito]