Keluar Jalur, Dihantam Truk, Pemotor Tewas

Reporter: Mochammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Seorang pengendara Yamaha er Z tanpa TNKB, Darsan (45), warga Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, meninggal dunia setelah dihantam Dump Truck di kawasan Jalan Bulu-Jatirogo.

Tragedi maut itu bermula ketika Darsan melintas di Jalan Bulu-Jatirogo dari arah selatan menuju ke utara. Sesampai di KM 4-5, tepatnya di Desa Tengger Kulon, Bancar, dia berusaha menyalip kendaraan motor yang melaju di depannya.

 "Sewaktu mendahului sepeda motor yang dikendarai terlalu masuk ke lajur kanan," kata Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, Seni (4/8/2017).

Malang tidak bisa dihindari. Bersamaan dengan masuknya sepeda motor ke lajur kanan, melintas dump truck dengan Nopol H 1775 DR, dikemudikan Riyanto (18), asal Desa Tlogoagung, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

 "Truck itu dari arah berlawanan sehingga tabrakan tidak bisa dihindari," terang Nungki.

 Pengendara sepeda motor, Darsan, langsung meninggal di lokasi kejadian sebelum sempat mendapat perawatan. Petugas yang mendapat informasi langsung melakukan olah TKP dan evakuasi, kemudian mengamankan sopir truk berikut barang buktinya. [pur/col]