Jasad Korban Nyembul di Belakang Boat

Reporter: Khoirul Huda, Parto Sasmito

blokTuban.com - Hampir 24 jam sejak kemarin sore, upaya pencarian jasad korban tenggelam, Teguh, yang dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD Tuban, Basarnas, Tagana beserta warga, akhirnya membuahkan hasil. Sekitar pukul 14.00 WIB, jasad korban tenggelam ditemukan di dekat tepi bengawan turut Desa Sekaran, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Desa Sekaran, Bambang Harnowo menjelaskan, berbagai upaya baik secara manual maupun spiritual telah dilakukan, akhirnya membuahkan hasil. Upaya yang terakhir adalah tim melakukan assesment pada titik mana yang diperkirakan adanya jasad korban, kemudian dilakukan manuver menggunakan boat atau perahu karet.

"Kita salut kepada tim yang sudah satu hari satu malam melakukan pencarian. Alhamdulillah tadi ditemukan sekitar 150 meter dari lokasi awal tenggelam, tepat di belakang boot kita saat melakukan manuever," jelas Kades.

Terpisah, salah satu warga, Firdaus mengaku sangat terkejut saat ditemukan jenazah korban. Sebab, tepat di belakang perahu jasad korban langsung nyembul seperti terbang di atas permukaan air.

"Sampai nggak bisa berkata-kata, hanya mampu menuding saja saat jasad itu muncul di belakang perahu," ungkapnya.

Setelah ditemukan, jenazah langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga di rumah duka Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. [hud/ito/mu]