Usai Lebaran Perekaman e-KTP Meningkat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Antusiasme masyarakat melakukan perekaman data kependudukan untuk pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kecamatan Bangilan meningkat usai lebaran tahun 2017. Mereka tidak terpengaruh situasi kasus korupsi proyek e-KTP yang terjadi saat ini.

Kebanyakan yang melakukan perekaman adalah warga yang membutuhkan untuk keperluan kerja, baik yang sudah pernah memiliki KTP sebelumnya, atau yang baru pertama kali.

"Sejak habis lebaran yang mau perekaman luar biasa banyaknya, berbeda dengan hari biasa sebelumnya," terang operator e-KTP di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Supriyanto, Senin (17/7/2017).

Menurut pria berkacamata itu, peningkatan jumlah warga yang hendak melakukan perekaman terjadi sejak masuk hari pertama hingga saat ini. Sebab, yang terlayani di Kecamatan Bangilan bukan hanya warga setempat saja, namun ada juga yang dari kecamatan lain di Tuban selatan.

"Dalam satu hari lebih dari 100 orang yang akan perekaman. Terkadang juga sampai mengantre panjang," imbuhnya menandaskan. [rof/rom]