Konfercab XV, Habib Dipercaya Jabat Ketum PMII Tuban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Rangkaian Konferensi Cabang (Konfercab) XV tahun 2017, yang digelar Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban di gedung Nahdlatul Ulama, Jalan Diponegoro Tuban, berakhir.

Selain sejumlah rumusan rencana proses kaderisasi, juga menyepakati pemimpin baru. Habib Mustofa, dari Komisariat STITMA Tuban dipercaya sebagai Ketua Umum Cabang Tuban periode 2017-2018.

Sebelumnya, ada tiga calon yang diajukan 5 komisariat di Tuban. Yakni Habib Mustofa dari komisariat STITMA Tuban, Andik Prasetiawan dari komisariat UNANG Tuban, dan Makhdum Mihadin dari komisariat UNIROW Tuban.

Ketum terpilih, Habib Mustofa, berharap ke depan sinergi antara cabang dengan masing-masing komisariat bisa diperkuat. "Serta mampu mengemban tanggung jawab sosial sebagai kaum pergerakan, sehingga lebih bisa melek dengan kondisi Tuban dengan keberadaan industrinya," jelasnya.

Ketum PMII Domisioner, Nafis, berharap kepengurusan selanjutnya bisa solid, amanah, dan menjalankan roda organisasi dengan baik.

"Komunikasi harus dijalankan dengan intens dan baik, agar tidak terjadi miss komunikasi dan mempermudah kerjasama untuk pelaksanaan program-program kerja," tegasnya. [pur/ito]