Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Perayaan HUT Klenteng Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban ke 1857 akan berlangsung meriah nanti malam. Sebab selain menghadirkan artis nasional, juga akan ada pelelangan kalung emas yang dipercaya memiliki khasiat.

"Ada 15 Kalung emas yang akan dilelang," kata Ketua Umum TITD Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan kepada blokTuban.com

Kalung yang akan dilelang pun diyakini mempunyai khasiat, baik untuk kesehatan, rezeki dan keselamatan. Sebab 15 kalung sebelum dilelang telah dikalungkan di patung dewa selama kurang lebih setahun.

"Kalung sebelum dilelang dikalungkan di patung dewa dulu, setelah waktu ulang tahun TITD Kwan Sing Bio tiba, maka baru dilelang," jelasnya.

Gunawan menjelaskan, untuk harga lelang kalung masih menggunakan patokan per gram, bukan masalah keistimewaan kalung digunakan oleh dewa siapa. Selanjutnya, kalung akan diperoleh oleh pelelang yang mematok harga tertinggi, karena sistem yang digunakan adalah lelang.

"Untuk kalung dibuka dengan harga per gramnya 250 ribu, tapi nanti pasti akan ada harga tertinggi yang menawar, dan pelelang itulah yang berhak membawa pulang kalung emas dewa tersebut," pungkasnya.

Untuk diketahui, pelelangan kalung akan dilaksanakan seusai hiburan artis atau penyanyi nasional tampil menghibur para tamu pada HUT Klenteng Kwan Sing Bio.[nok/col]