Kejar Poin, Persatu Unggul 3:1 Lawan PSBI

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Skor pertandingan di Liga 2, antara Persatu Tuban dengan PSBI Blitar di Stadion Lokajaya Tuban, berakhir dengan skor 3:1 untuk kemenangan tuan rumah, Sabtu (15/7/2017).

PSBI sempat memimpin pertandingan setelah pemainnya, Luxy Ariawan, bernomor punggung 87 melesakkan bola ke jala Persatu Tuban di menit ke 2 pertandingan babak pertama.

Selang beberapa menit, Persatu sempat mendapat bonus tendangan penalty. Tapi tendangan kaki pemain Persatu, Sugiyarto, gagal menjebol jala PSBI.

Tensi permainan terus meningkat. Sampai di menit ke 14, Yan Helda, pemain Persatu nomor punggung 2 bisa memasukan bola ke gawang lawan. Keputusan wasit yang menyebut goal itu sah sempat membuat official PSBI Blitar emosi dan melayangkan protes di pinggir lapangan.

Anak-anak Persatu semakin mengukuhkan kedudukan di menit ke 37, melalui tendangan kaki Bima Boy Asmara. Sementara gol ketiga tercipta di menit ke 70, melalui tendangan kaki Wira Hadi Kusuma.

"Kita sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak, meski belum sesuai dengan target awal yang kita harapkan," kata Manager Persatu, Fahmi Fikronie, di media center Stadion Lokajaya, Tuban.

Manajemen Persatu masih menunggu hasil pertandingan di beberapa lokasi lain. Untuk mengetahui posisi Persatu di Grup V Liga 2 Indonesia.[pur/ito]