Tuban Raih Juara 3 Pemilihan Duta GenRe Jatim

Pengirim: Bowo

blokTuban.com - Perwakilan Kabupaten Tuban berhasil meraih juara 3 di ajang pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) 2017 di tingkat provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kegiatan yang dilakasanakan oleh BKKBN provinsi Jawa Timur ini mengantarkan Riko Adin Pratama satu-satunya perwakilan dari Duta GenRe Kabupaten Tuban, yang berangkat dari PIK Remaja Curhat Remaja Ronggolawe jalur Masyarakat Kwarcab Tuban, dan proses seleksi di Kabupten Tuban dilaksanakan oleh Bapemas, Kabupaten Tuban meraih juara 3 pada ajang tersebut.

BKKBN provinsi Jawa Timur sebagai penyelenggara kegiatan mengembangkan program ini guna menyebarluaskan program-program BKKBN dan pehamaman kepada masyarakat khususnya remaja, tentang beberapa persoalan yang terjadi di kalangan remaja seperti Narkoba, HIV / AIDS dan seks bebas.

Riko Adin Pratama, remaja kelahiran Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding 19 tahun yang lalu tersebut mengatakan, bahwa menjadi seorang Duta berarti menjadi teladan untuk yang lainnya, dan ia tidak menyangka, bahwa pencapaiannya akan sejauh ini. Akan tetapi, menyabet gelar juara berarti mendapat amanah yang harus ia jalankan dengan sepenuh hati dan penuh tanggungjawab.

"Bagi saya gelar juara hanyalah bonus, hal yang sebenarnya harus dilakukan adalah selalu bersikap positif dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun," kata Riko.

Diharapkan, ajang pemilihan Duta GenRe Jawa Timur dapat memotivasi remaja agar selalu terdepan dalam mengedepankan lifestyle, dan terhindar dari pergaulan bebas, narkoba, dan HIV / AIDS, juga memotivasi putra-putra daerah khususnya Kabupaten Tuban untuk meraih prestasi setinggi-tingginya di usia muda. [rom]