Anak Punk Tertabrak Saat Hentikan Kendaraan di Tengah Jalan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang Anak Baru Gede Ty (17), asal Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, terlindas kendaraan truck yang melintas di Jalan Pantura, tepatnya di sekitaran Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Sebelumnya, korban dan dua remaja lainnya, RK (17) dan R (17), yang mengaku anak punk itu berkeinginan melakukan perjalanan dari Bojonegoro menuju Tuban. Salah satu dari mereka ingin bertemu dengan kekasihnya di Tuban.

Mereka bersepakat menumpang kendaraan di jalan. Sebelum sampai ditempat tujuan, mereka sempat berhenti di kawasan Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, buat sekedar minum tuak.

"Kami ingin menumpang kendaraan menuju ke Tuban untuk melanjutkan perjalanan," kata RK (17), teman korban ketika berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr R Koesma Tuban, Sabtu (1/7/2017).

RK mengaku sudah mengingatkan korban, agar tidak ikut mencegat kendaraan. Tapi teguran itu tidak diindahkan korban.

"Saya sudah bilang ke dia (Ty) agar saya saja yang menghentikan kendaraan karena saya yang mengajak. Tapi dia tetap tidak peduli," kata RK.

Peristiwa naas itu terjadi, setelah muncul kendaraan truck tronton Nopol B 9215 KYT yang dikemudikan Gito, warga Malang. RK kemudian ke tengah jalan dan memberi isyarat agar kendaraan itu mau ditumpangi,

"Saya lihat kendaraan itu menyalakan lampu tanda tidak mau ditumpangi. Saya kemudian minggir, ternyata setelah tak lihat teman saya sudah tergeletak di tengah jalan," katanya.

Peristiwa itu langsung menarik perhatian warga sekitar. Termasuk Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar, yang kebetulan melintas dalam perjalanan pulang. Dia langsung menaikkan korban ke mobil pribadinya dan membawa ke RSUD Dr R Koesma Tuban.

"Saya belum tahu kondisinya sekarang, tadi waktu diangkat di mobil masih terasa denyut nadinya," kata Musa. [pur/ito]