Terhitung 5785 Kendaraan Melintas per Hari Saat Lebaran

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lonjakan kendaraan saat mudik lebaran begitu terasa. Kendaraan baik roda dua dan juga roda empat mulai lalu lalang di jalur pantura Tuban. Setiap hari, setidaknya ribuan kendaraan melintasi jalur utama pantura yang menghubungkan Kota Surabaya dan Semarang ini.

Dari hasil hitung kendaraan yang dilakukan oleh Polres Tuban saat lebaran, diperkirakan jumlah kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polres Tuban mencapai 5785 setiap harinya. Penghitungan volume kendaraan tersebut dilakukan di Posko mudik yang berada di perbatasan Jawa, Jawa Tengah.

"Hasil hitung kemarin Kamis, jumlah kendaraan mencapai 5785 unit," kata Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati, Jumat (30/6/2017).

Dari total jumlah tersebut, adapun rinciannya adalah untuk kendaraan sepeda motor jumlahnya 1656 unit. Untuk kendaraan mobil pribadi atau roda empat jumlahnya 3783 unit. Sedangkan untuk angkutan umum bus 246 unit.

"Jumlah total tersebut meliputi kendaraan roda dua, empat dan kendaraan umum," ungkap Mantan Kapolsek Kerek itu.

Elis menjelaskan, dari seluruh kendaraan yang dihitung tersebut meliputi kendaraan yang masuk dari Jawa Tengah ke Jawa Timur, begitu juga sebaliknya. "Jadi kendaraan masuk dan keluar Tuban kita hitung semua, hasilnya ribuan kendaraan melintas setiap harinya," pungkasnya.[nok/ito]