DPU: Perbaikan Jalan Sudah Dihentikan

Reporter​: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Perbaikan jalan menjelang Lebaran telah dihentikan. seluruh alat berat yang digunakan untuk memperbaiki jalan tersebut telah dipindah.

Hal itu dilakukan sejak H-7 sebelum Hari Raya Idul Fitri untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat arus mudik berlangsung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tuban, Choliq Qunnasich mengatakan, pengerjaan jalur pantura sudah dihentikan sejak kemarin. Karena sesuai aturan H-7 sebelum Lebaran, perbaikan jalan harus sudah dihentikan.

Alat berat yang digunakan untuk perbaikan pun juga telah dikandangkan, agar tidak menggangu arus lalu lintas saat waktu mudik.

"Sudah tidak ada perbaikan jalan untuk jalur pantura, sudah dihentikan. Alat berat juga sudah diangkut oleh PT yang mengerjakan," terang Choliq kepada blokTuban.com, Senin (19/6/2017)

Dia menjelaskan, untuk penghentian pengerjaan hanya dilakukan di jalur pantura saja, karena kaitannya dengan dinas Pekerjaan Umum langsung. Sedangkan untuk yang di jalan pedalaman mungkin tidak masalah, sebab yang mengerjakan UPD PU.

"Seluruh perbaikan jalan Pantura di Tuban dihentikan, alat berat juga sudah diangkut," pungkasnya.[nok/col]