Tingkatkan Jiwa Sosial, SMPNU Talun Bagikan Takjil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekolah Menengah Pertama Nahdlotul Ulama (SMPNU) Hidayatul Ulum, Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban membagikan ratusan bungkus takjil gratis kepada pengguna jalan.

Pembagian sekitar 400 bungkus takjil gratis tersebut, dilaksanakan di Depan Pasar Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Minggu (18/6/2017).

Menurut salah satu guru SMPNU didesa Kelahiran Bupati Tuban tersebut H. Muhtarom, mengatakan pembagian takjil gratis ini sudah menjadi agenda rutin setiap Bulan Ramadhan dari SMPNU Desa Talun.

"Kegiatan ini berlangsung setiap tahun semenjak SMPNU ini berdiri, yakni pada tahun 2013," ungkap H. Muhtarom.

Muhtarom berharap, dengan berbagi takjil ini siswa-siswi mampu memaknai bulan ramadhan dengan berbagi berkah kepada masyarakat, "Dengan berbagi, kita bisa mengajari siswa-siswi secara langsung untuk meningkatkan jiwa sosialnya anak-anak," tambah Muhtarom.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan Arif, mengatakan kegiatan seperti ini sagat bagus dilaksanakan. Sehingga baik dicontoh oleh masyarakat luas. "Kegiatan ini bagus sekali, dan alhamdulillah dapat takjil gratis untuk buka," ungkapnya.[hud/ito]