Polsek Sulap Mobi Patroli Jadi Mobil Kebersihan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Peduli kebersihan, anggota Polisi Sektor (Polsek) Bangilan, menyulap mobil patroli menjadi mobil kebersihan. Cara tersebut diambil untuk melakukan kegiatan aksi bersih-bersih di Masjid Jami' Al-Falah Desa/Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Kamis (15/6/2017).

"Dengan menerjunkan sepuluh personel, kita bersihkan seluruh sisi masjid," ujar Kapolsek Bangilan, IPTU Suryanto kepada blokTuban.com.

Aparat penegak hukum, secara bersama-sama membersihkan sisi luar dan dalam masjid. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek itu memang dilakukan sesuai program dari Polres Tuban yang sifatnya keberlanjutan.

"Program ini akan terus berlanjut, tidak hanya hari ini saja," tutur Polisi humanis itu.

Selain membersihkan masjid, lanjut Suryanto, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi pihak Polsek dengan warga dan tokoh masyarakat. Pihaknya berharap, dari kegiatan bersih masjid dan silaturahmi, terjadi kedekatan dan kebersamaan antara Polisi dengan masyarakat.

"Selain menggalakkan kebersihan tempat ibadah, kita juga ingin bersilaturahmi agar lebih dekat dengan warga," pungkasnya. [rof/rom]