Warga Kenduruan Digegerkan Penemuan Mayat Dalam Mobil

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Warga Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban digegerkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki di dalam mobil jenis Toyota Yaris warna merah yang berada di Jalan Desa Sidomukti, Kecamatan setempat, Minggu (11/6/2017) sore. Setelah diteliti warga, korban diketahui bernama Solikin bin Kasirun (40), warga Dusun Jetis, Desa Sidomukti, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban.

Kapolsek Kenduruan AKP Subagyo, ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (12/6/2017) mengungkapkan, sebelum ditemukan tidak bernyawa, Solikin pamit ke keluarganya hendak ke kebunnya untuk mengambil degan yang akan disajikan saat buka puasa. Ia berangkat dari rumah sekitar pukul 16.30 WIB. Ketika hari semakin gelap, jarum jam menunjukan pukul 17.15 WIB korban tak kunjung kembali ke rumah.

"Karena khawatir, kakaknya yang bernama Pauzan (43) menyusul ladang. Kakak korban kemudian mencari di sekitar ladang namun tidak ditemukan," terang Subagyo.

Akhirnya, lanjut Polisi dengan pangkat tiga balok di pundaknya itu, kakak korban dikejutkan dengan penemuan Solikin yang sudah terbujur kaku di dalam mobil dengan Nopol B-1039-WOT. Untuk memastikan korban masih hidup atau tidak, kakak korban berusaha dengan memecah kaca mobil di bagian belakang.

"Setelah benar-benar diketahui meninggal, keluarga baru melapor ke Polsek," lanjut Polisi humanis itu.

Menurut keterangan dokter Puskesmas Kenduruan, kata Subagyo, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Sedangkan menurut keterangan dari keluarga, korban selama satu bulan ini mengeluh dada kiri merasa panas dan nyeri. Dari hasil periksa ke dokter, korban mengidap penyakit jantung dan paru-paru.

"Menurut hasil pemeriksaan, tidak ada unsur penganiayaan dan murni karena sakit. Untuk itu, jenazah juga langsung dimakamkan oleh keluarga tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB," pungkasnya.[rof/ito]