Jalin Kebersamaan, Komunitas Konter Kerek Bagikan 1000 Takjil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sudah menjadi agenda rutin, setiap bulan Ramadan para pengusaha konter di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, yang tergabung dalam Komunitas Konter Kerek (K3) menyelenggarakan kegiatan buka bersama dan bagi takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di sepanjang Jalan Raya Desa Jarorejo.

Kegiatan yang dipusatkan di depan balai desa setempat tersebut, merupakan kegiatan kali ketiga yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Dalam kegiatan tersebut K3 yang menggandeng Karang Taruna Desa Jarorejo, membagikan sebanyak 1.000 bungkus takjil kepada para pengguna jalan yang melintas, Senin (13/6/2017).

"Untuk tahun ini jumlah takjil yang kami bagikan sebanyak 1.000 bungkus, lebih banyak dari pada tahun lalu," Ujar Erfrin Erfrianto selaku ketua dari para pengusaha di kecamatan yang terkenal dengan kerajinan Batik Gedog tersebut.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Jarorejo, Sugiman tersebut, menarik antusias para pengguna jalan. Tak ayal, dalam kurun waktu kurang dari 30 menit semua takjil yang sudah disiapkan oleh panitia ludes tidak bersisa.

Dalam sambutannya, Sugiman berharap, rutinitas positif ini hendaklah sering dilakukan oleh komunitas di Kecamatan Kerek. selain untuk mempererat tali silaturrahim, juga untuk meningkatkan kepedulian terlebih di bulan suci ini.

"Saya selaku dari Pemerintah Desa Jarorejo sangat mengapresiasikan kegiatan ini dan berharap semoga kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan sinyal positif kepada sesama untuk saling peduli," ucap Sugiman dalam sambutannya.

Setelah kegiatan berbagi takjil kemudian dilakukan dengan acara buka puasa bersama di salah satu rumah pengusaha konter di desa setempat.[hud/col]