Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Komunitas Merpati Balap Kerek bekerja sama dengan Partai Perindo mengadakan Ngabuburit Cup Merpati Balap di Dusun Kajoran, Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.
 
Lomba balap merpati berhadiah jutaan rupiah yang diadakan selama tiga hari tersebut (9-11/6/2016), diikuti oleh ratusan burung merpati yang berasal dari puluhan komunitas balap burung merpati dari dalam Kabupaten Tuban.
 
Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Kerek, Fedrik Kuswanto mengatakan Partai Perindo menggandeng komunitas merpati balap kerek ini untuk membangun silaturahmi antara partai, komunitas, dan masyarakat umum.
 
"Peserta sangat antusias, misalnya komunitas Nipon Palang, Gladiator Merakurak, Madrid Tuban, dan lain-lain. Untuk Total hadiah utama sebesar 3 juta, tropi dan sertifikat," kata Fedrik kepada blokTuban.com.
 
Ia menambahkan, dengan balap sejauh 500 meter, setiap satu komunitas bisa memperlombakan burung hingga lima atau lebih burung.
 
Fedrik berharap, semoga ke depan Partai Perindo bisa dikenal oleh masyarakat luas. "Semoga Partai Perindo semakin dikenal, karena partai perindo besar dari bawah," pungkasnya.[hud/col]